Latihan Tangan Wing Chun

 

Latihan Untuk Tangan dalam setiap beladiri sangat diperlukan apalagi beladiri wing chun, karena ini merupakan kunci serangan, ,kenapa...????,,karena wing chun ini terkenal dengan serangan tangan yang sangat cepat, dalam latihan dasar darai tangan ini dapat kita bagi menjadi 5 bagian
1. latihan kekuatan pukulan
2. latihan kecepatan pukulan
3. latihan menangkis serangan
4. latihan keseimbangan
5. latihan akselerasi serangan

ini merupakan 5 aspek penting dalam latihan wing chun guna mencapai tingkatan maksimal dalam penguasaan teknik dasar ini.

mari kita coba pahami satu persatu
1. latihan kekuatan pukulan
untuk melatihnya sangat banyak sekali metode yang dapat kita lakukan tapi pada dasarnya adalah kita harus mengoptimalkan kekuatan pada tangan sehingga ketika kita melakukan pukulan akan ada dorongan yang kuat saat memukul lawan.

2. melatih kecepatan pukulan
untuk latihan kecepatan pukulan ini bisa juga kita rutin melakukan gerakan dari pukulan tersebut dengan tujuan agar terbiasa dengan gerakan tersebut sehingga kita dapat melakukannya dengan baik. sedangkan untuk latihannya adalah bisa kita melakukan latihan memukul samsak atau push-up.

3. latihan menangkis serangan
untuk latihan ini kita perlu partner atau teman seperguruan untuk dapat melakukannya atau kalau dalam beladiri wing chun kita bisa melakukannya dengan boneka kayu yang dikenal dengan istialh DUMMY, menggunakan boneka dummy itu sebelumnya kita sudah belajar gerakan dulu baru bisa menggunakannya, nah dalam menangkis serangan lawan ada tekniknya juga, dan tidak bisa juga sembarangan, bisa-bisa tangan kita yang sakit.

4. Latihan keseimbangan
dalam latihan ini kita perlu banyak latihan, karena bagi pemula ini sangat sulit bahasanya saja yang mungkin kita bisa menggambarkan dengan mudah, namun dalam pelaksanaannya butuh waktu yang cukup untuk bisa.

5. latihan akselerasi serangan
untuk bisa melakukan akselerasi ini kita perlu membiasakan gerakan tangkisan dan mengenali dengan baik setiap gerakan sehingga apabila kita telah terbiasa melakukannya maka akselarasi akan timbul secara refleks

nah, para pembaca yang baik untuk dapat menguasai beladiri wing chun ini sudah pasti dengan melakukan latihan yang baik dan benar serta terus menerus sehingga lahirlah para pakar-pakar beladiri yang handal dan siap tanding...salam sukses dari blogger pemula..

Facebook Comment